Tuesday, July 12, 2016

6 Tips agar tidak kelamaan terlarut di dalam sebuah kegagalan berbisnis!

6 Tips agar tidak kelamaan terlarut di dalam sebuah kegagalan berbisnis!

Tentu membangun bisnis itu tidaklah mudah dan tidaklah segampang yang kita pikirkan, ada banyak sekali tantangan dan rintangan yang harus kita hadapi untuk mencapai tujuan yang kita targetkan. Tetapi itu bukan jadi alasan untuk kita menjadi berhasil. Konsep dan Minset dalam berbisnis harus diluruskan.

Punya visi atau tujuan tetapi terkadang kita sering berputar haluan dari visi atau tujuan yang telah kita tetapkan itu karena tantangan dan hambatan yang kita alami tentu ini yang membuat kita gagal mencapai tujuan tersebut. (gagal adalah awal dari sebuah perubahan).


Michael Eisner mengatakan bahwa "Gagal itu baik selama itu tidak menjadi sebuah kebiasaan", beliau adalah seorang Chairman dan CEO dari Disney Corporation.

Kita tidak akan pernah gagal apabila kita berusaha untuk membantu orang lain, mendukung usaha atau bisnis orang lain agar lebih maju, sudah pasti akan juga mengangkat kesuksesan bagi kita.

Supaya tidak gagal, menurut saya perlu memperhatikan hal-hal berikut ini:
  1. Tentukan tujuan mu dengan jelas, jangan berubah-ubah, buatlah sebuah keputusan yang mendalam dan kuat tentang tujuan yang ingin kamu capai, jangan ragu2.
  2. Gagal bukan lah akhir dari segalanya
  3. Kegagalan adalah awal dari sebuah pembelajaran dan akan menghasilkan perubahan
  4. Ingatlah ketika anda mengerjakannya, anda bukan sedang bekerja seperti seorang karyawan yang masuk pagi pulang petang, tetapi anda sedang membangun sebuah bangunan sesuai dengan desain yang sudah dituangkan dalam tujuan itu.
  5. Biasakan untuk memfokuskan diri, belajar berkata tidak pada hal-hal yang mengganggu tujuan itu tercapai.
  6. Andalkan Tuhan dalam setiap planning mu, ajaklah Dia dalam setiap usahamu agar Tuhan membukakan jalan dan pintu-pintu untuk mencapai tujuan mu itu.
Tips diatas adalah tips sederhana dari saya agar kita tidak terlarut dalam kegagalan untuk memulai sebuah bisnis.


#otomator
6 Tips agar tidak kelamaan terlarut di dalam sebuah kegagalan berbisnis!
4/ 5
Oleh
Add Comments

Berkomentar lah dengan cerdas dan sopan, terima kasih
EmoticonEmoticon