Thursday, June 25, 2015

Melakukan 3 Hal yang mendukung Usaha orang lain

Melakukan 3 Hal yang mendukung Usaha orang lain

Sebuah nilai yang sangat positif dan sangat berguna sekali apabila kita melakukan hal yang bermanfaat untuk orang lain. Nilai ini sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Orang seperti apapun dia apabila membuat sebuah nilai yang berguna bagi orang lain pasti sangat dihargai jasanya. Pasti sangat dimanusiakan alias ditambahkan rejekinya oleh mereka yang merasakan manfaatnya.

Bahkan Tuhan pun akan ikutan menambahkan rejeki melimpah bagi mereka yang berusaha membantu dan mendukung usaha orang lain untuk bisa terus maju dan suivive. Ini adalah kunci dan sebuah pedoman untuk menjadi berguna dan sukses bagi orang lain maupun keluarga.



3 hal berikut ini jikalau dilakukan akan sangat besar manfaatnya untuk mendukung pertumbuhan usaha orang lain :

1. Mendengarkan dengan tulus

Apabila teman anda berusaha menceritakan bisnis nya dan mencoba sharing tentang hal - hal yang sudah dilakukannya di bisnis yang sedang digelutinya maka ini saatnya anda mendengarkan mereka. Dengarkan cerita mereka, dari kesuksesan maupun dari kegagalan yang pernah mereka alami.

Sudah tentu hal ini menjadi sangat bermafaat bagi mereka, karena hal tersebut akan menormalkan kembali pikiran mereka yang mungkin sedang penat karena memikirkan usaha atau bisnisnya. hanya mendengarkan keluhan teman - teman di bisnis yang mereka sedang jalan kan sudah sangat membantu mereka untuk mendukung perjalanan bisnis nya biar semakin maju.

2. Tidak memberikan pandangan negatif

Apabila anda punya pengalaman tertentu di sebuah perusahaan atau bisnis yang pernah anda kerjakan cobalah untuk memberikan pandangan atau advice yang positif bagi mereka, usahakan mendukung mereka yang berbisnis ini ke arah yang positif sehingga pola pikir dan semangat mereka akan bisa tetap tumbuh kembali untuk menjalankan usahanya tersebut.

Support Your Partner
Support Your Partner
Mereka tidak memerlukan advice sebenarnya, hanya butuh didengarkan dan disemangati, namun sekalipun memang anda terdesak untuk memberikan advice, tolong berikan lah advice yang positif  dan netral sehingga tidak menjatuhkan atau menurunkan semangat nya.

3. Doakan dalam hati agar usaha mereka sukses

Mendoakan kesuksesan teman - teman yang berbisnis tentu sulit untuk mendeteksinya, sulit untuk mengetahui apakah orang itu mendoakan temannya agar usahanya sukses atau tidak? karena tidak ada alat ukurnya.

Akan tetapi hal ini sangat mungkin sekali kita lakukan dimanapun, dengan berbekal doa saja kita sudah turut berjuang mendukung dan membela usaha atau bisnis rekan kita agar Tuhan ikut campur membantu memudahkan jalannya usaha tersebut.

Hal ini sangat besar manfaat nya bagi rekan kita yang sedang menjalankan usahanya, sekalipun mereka tidak melihat atau mendengarkan kita berdoa, namun efek dan pengaruh doa ini sangat luar biasa.

Semoga artikel yang berisi opini ini bermanfaat bagi semua rekan - rekan pembaca. Saya berharap artikel di blog ini dapat memberikan pencerahan baru dan pengalaman baru lewat tulisan - tulisan alami yang saya sampaikan.

Terima kasih !
Melakukan 3 Hal yang mendukung Usaha orang lain
4/ 5
Oleh
Add Comments

Berkomentar lah dengan cerdas dan sopan, terima kasih
EmoticonEmoticon