Thursday, June 30, 2016

Konsep dasar ber"Entrepreneur" yang sering terlupakan !

Konsep dasar ber"Entrepreneur" yang sering terlupakan !

Hal ini adalah prinsip yang fundamental yang harus kita sadari sebagai pelaku-pelaku bisnis. Kalau kita sudah menguasai dasar ini maka tamat riwayat sudah, bisnis akan semakin lancar berkembang !
Konsep yang paling fundamental dalam menjalankan sebuah bisnis dimulai dari kemampuan melihat kebutuhan orang lain.

Tentu memang memulai bisnis tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, tapi jangan khawatir, semua butuh proses dan setiap proses yang dilalui dengan baik akan menghasilkan profit yang memuaskan, asalkan kita bisa bertahan melaluinya dengan kerja keras dan kerja smart.

Memulai menjalankan roda bisnis adalah dasar yang paling basic dari semua jenis bisnis. Menurut saya bisnis itu bisa diibaratkan dengan jenjang pendidikan anak sekolah, bayangkan seorang anak yang bersekolah dari level TK hingga level Kuliah.

Demikian juga dengan bisnis, orang yang memulai menjalankan sebuah bisnis dapat diibaratkan dengan sorang anak yang baru masuk sekolah di level TK, di level ini si anak masih sangat minim pengetahuan, belum ada pengalaman, masih harus dituntun dan dijaga.



Nah apabila kita memulai sebuah bisnis, maka kita dianggap masih level TK, level dimana pengetahuan dan pengalaman masih sangat minim sekali. Bagaimana kita dengan berani berharap bahwa bisnis kita tersebut akan menghasilkan uang sementara kemampuan berbisnis kita masih sangat dasar.

Di level ini seorang pebisnis tidak boleh menyerah, jangan fokus kan dirimu ke hasil dulu, untuk sementara kembangkan dahulu pengetahuan dan pengalaman, tingkatkan level mu. Setiap hari berusaha meningkatkan level, level demi level lalui dengan benar dan smart, jadilah orang yang terbentuk dengan proses pertumbuhan, bukan karbitan.

Saya yakin 1000 persen, setiap orang yang memulai bisnis nya dan dengan setia meningkatkan levelnya (Pengetahuan dan Pengalaman) pasti akan berhasil !
Konsep dasar ber"Entrepreneur" yang sering terlupakan !
4/ 5
Oleh
Add Comments

Berkomentar lah dengan cerdas dan sopan, terima kasih
EmoticonEmoticon