Thursday, December 10, 2015

Lakukan #SekarangBukanNanti : Ciptakan Serial Kebaikan !

Lakukan #SekarangBukanNanti : Ciptakan Serial Kebaikan !

Kebaikan yang saya maksud disini adalah kebaikan apa pun. Baik dari sisi material maupun non material. Hati lo dan uang lo sama saja, tapi kalo uang lo doang itu bukan kebaikan, tapi kalau hati lo doank karna lo gak punya uang itu adalah kebaikan.

Hati yang tulus, hati yang ikhlas, hati yang peduli, hati yang bertanggungjawab dan hati yang mau memberi adalah bagian dari sebuah kebaikan. Dengan hati yang seperti ini, pasti akan muncul berbagai kebaikan lain dalam hidup mu. Percayalah!

Dunia kita ini kan bulet atau melingkar atau Cirlce. Yang artinya saling berkaitan atau saling bersinggungan satu titik ke titik lain, tidak terpisah. Kadang hal ini tidak kita sadari, kita hanya berpikir kalau kelakuan dan perbuatan kita tidak akan ada hubungannya dengan apa yang akan terjadi di masa depan dan apa yang akan kita dapatkan. Anda salah kalau berpikir demikian!

Semua ada kaitannya dan pasti, hanya saja kelihatan samar atau tidak jelas karena tidak langsung terjadi. Tapi percayalah, kebaikan yang kita tanamkan akan menghasilkan.

Kebaikan yang harus kita tanam dimana sih!?

Menurut pendapat saya sebaiknya kebaikan itu tanam dan pupuk di tanah yang subur atau tanah yang baik, jangan di rumput yang berilalang, atau dibebatuan atau di pinggi jalan yang gersang.

Do Now
Tabur lah benih - benih kebaikan diantara orang - orang yang baik lebih dahulu, kalau orang yang jahat nanti belum tentu kita siap menghadapi respon nya, tapi tetap jangan membenci mereka. Yang saya mau tekankan adalah memupuk kebaikan di tanah yang subur dan baik untuk meningkatkan jumlah kebaikan itu sendiri sehingga bertumbuh dan berduplikasi semakin banyak. Sehingga orang - orang lain pun bisa melihat dan ikut menjadi orang baik.

Tips menjaga kebaikan dari Ane : 
1. Tetap positif thinking
2. Jangan mudah tersinggung, hadapi dengan santai, cari trik lain
3. Jangan putus tali silaturahmi, tetap jaga komunikasi yang baik!
4. Seloow aja, biasakan untuk mensyukuri apa yang ada
5. Cari pekerjaan yang bisa dijadikan hobbi tetapi dibayar mahal, ada gak, pasti banyak!
6. Gunakan sebaik mungkin waktu untuk mengerjakan hobbi mu itu!

Percayalah kebikan - kebaikan yang kamu tanam ini akan mendatangkan kebaikan yang baik dan menyenangkan di masa yang akan datang atau Serial Kebaikan. Taburlah di tanah yang subur!
Lakukan #SekarangBukanNanti : Ciptakan Serial Kebaikan !
4/ 5
Oleh
Add Comments

Berkomentar lah dengan cerdas dan sopan, terima kasih
EmoticonEmoticon