Monday, May 9, 2016

Ingin Menjadi Pebisnis Yang Beruntung : Sudah kah anda mengembangkan 7 Kebiasaan berikut?

Ingin Menjadi Pebisnis Yang Beruntung : Sudah kah anda mengembangkan 7 Kebiasaan berikut?

Menjadi beruntung itu bukan lah datang begitu saja, sebenarnya keberuntungan datang bagi mereka yang bisa melihat hal - hal baik dan positif di dalam nya. Beruntung bisa diartikan sebagai banyaknya kebaikan yang terjadi dan memberikan keuntungan bagi yang menerima kebaikan tersebut.

Berikut 7 Kebiasaan untuk menjadi seorang pebisnis yang beruntung :

1.  PEMBELAJAR YANG CANGGIH
Mempelajari berbagai informasi yang bisa digunakan atau dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas dari informasi yang sedang dikembangkan. Jadilah pembelajar yang baik!

Mempelajari sesuatu dengan antusias....!

Belajar memang terkadang bukan hal yang mudah, tetapi apabila bisnis anda mulai berkembang, tentu anda harus meningkatkan mutu dan kualitas dari produk dan service yang anda tawarkan ke pelanggan.

Jadi otomasi anda harus belajar, harus mendalami dan melakukan pengembangan agar bisa bersaing dengan pesaing lain.
Belajar Terus Menerus
Menurut saya hal yang membedakan ketahanan dari sebuah bisnis itu terletak dari bagaimana sebuah bisnis berubah dan beradaptasi, nah untuk berubah tentu butuh pembelajaran, seorang pebisnis harus belajar dengan teknik-teknik yang berkembang saat ini.

Metode belajar seorang pebisnis harusnya bagaimana?

Lagi - lagi ini opini dan pendapat saya, menurut ku sih pebisnis yang beruntung itu adalah pembelajar yang memiliki metode belajar yang berbeda dengan metode belajar orang lain, yang menjadikan dia lebih cepat dan lebih maju.

Bagaimana cara menemukan metode itu...ya Belajar lagi !

2.  MELIHAT MASALAH SEBAGAI PELUANG 
Masalah dalam dunia bisnis sangat banyak sekali dan ini adalah peluang bagi pebisnis, anda harus terpesona alias terpukau atau terpikat dengan problema orang-orang di sekitar anda.

Masalah itu adalah sumber uang pebisnis

Enterpreneur seharusnya mampu memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi oleh orang di sekitarnya....

Setelah itu, akan ada peluang untuk menghasilkan uang, contoh nya : dulu masyarakat jakarta kesulitan untuk mencari ojek, kesulitan untuk menentukan tarif.

Masalah ini lah yang diatasi oleh Nadiem hingga diapun akhirnya membuat Go-JEK yang sekarang sudah memiliki sekitar 200rb driver, jalanan jakartapun menjadi ijo semua hehe...

3. RASA INGIN TAU TINGGI
Rasa ingin tahu alias kepo dalam upaya meningkatkan kualitas hidup harus menjadi gaya hidup pebisnis. Gaul dengan berbagai informasi, terlebih informasi yang bertujuan untuk mengembangkan usaha atau bisnisnya.

Kehendak ingin tau...

Keinginan dari dalam untuk mengetahui sesuatu, keinginan yang kuat, melalui usaha dan determinasi yang hebat.



4.  SELALU BERKESPERIMEN
Pebisnis harus mengupayakan sesuatu yang baru untuk mengembangkan bisnis nya ke arah yang lebih baik. maksudnya adalah, berbisnis dengan mengupayakan pengembangan terus-menerus. Tidak berhenti di suatu titik yang walaupun titik tersebut saat ini sudah comfort.

5. SEMANGAT DAN ANTUSIAS
Pebisnis butuh semangat, produktifitas harus diraih dengan energi, energi yang ada dari dalam sendiri. Semangat adalah interpretasi disi seorang pebisnis yang memiliki energi positif dari dalam dirinya.

Pilihan Setiap Hari

6. BREAK THE LIMITS
Pebisnis yang beruntung adalah pebisnis yang selalu melakukan sesuatu lebih dari batasan-batasan yang ada, mereka akan selalu memaksan diri untuk melewati batasan tersebut, bahkan membuat sendiri batasan yang lebih tinggi dari semuanya. follow instagram berikut untuk tetap terinspirasi dengan perjuangan seorang pemenang di @breakthoselimits.

Limit perjuangan yang dibutuhkan oleh seseorang untuk mencapai sesuatu tentu ada, namun limit itu hanya bisa dicapai oleh orang-orang lain yang menurut saya average atau rata-rata.

Seorang pemenang memiliki limit atau batasan yang berbeda, batasan itu jauh lebih tinggi dan lebih tinggi dari batasan paling tinggi yang pernah ada.

7. MEMBUAT MOVEMENT
Pebisnis yang beruntung adalah pebisnis yang bertumbuh, selalu menunjukkan pergerakan pertumbuhan, dan dapat dibuktikan dengan angka. Bergerak sedikit demi sedikit dalam upaya tentu akan menghasilkan hasil yang juga ikut bergerak.
Ingin Menjadi Pebisnis Yang Beruntung : Sudah kah anda mengembangkan 7 Kebiasaan berikut?
4/ 5
Oleh
Add Comments

Berkomentar lah dengan cerdas dan sopan, terima kasih
EmoticonEmoticon