Wednesday, January 10, 2024

Selow tapi paham, santai tapi mendalam

Selow tapi paham, santai tapi mendalam

Saya sering melihat dan mengalami di kehidupan pekerjaan kantoran, melihat orang - orang yang bekerja dengan penuh pengetahuan (skill) dan melihat juga orang - orang yang hanya terlihat punya kemampuan tapi tidak memiliki isi sama sekali.


Kalau saya sendiri adalah orang yang pro dengan mereka yang punya isi atau kemampuan, walau terkadang orang - orang seperti ini belum tentu mendapat sinar yang lebih baik (dalam tangga karir), tapi yang jelas orang - orang ini lah yang menyelamatkan organisasi berjalan dan bekerja dengan baik. 



Kemampuan untuk "slow" atau melambat, berfikir dengan tenang, menganalisa dengan dalam, mengosongkan pemikiran yang terburu - buru, melambat untuk sebuah pemikiran yang mengarah ke sisi negatif dan melambat untuk melakukan analisa yang terburu - buru, ini lah kunci dari orang - orang yang terlihat memiliki skill atau kemampuan.


Tidak perlu terburu - buru dalam melakukan atau memikirkan segala sesuatu, coba pelajari pelan - pelan dan teliti baik - baik, jangan sampai ada yang terlewatkan. Tidak perlu mencari hal - hal yang langsung memberikan hasil, jalanin aja dulu, kerjakan aja dulu, gak usah dipikirkan berlebihan.


Terkadang yang bikin kita tidak bisa berkemampuang baik (memiliki skill yang mumpuni) adalah karena kita kurang selow dan kurang legowo dalam menghadapi dan memikirkan sesuatu, let it flow. 

Pahami dengan seksama, dalami dengan cermat, dan pemahaman yang clear atau benar akan memberikan anda kemampuan untuk bernavigasi dengan baik.


Cara menjadi orang yang berkemampuan lebih dari orang lain : 

1. Tidak terburu - buru dalam mengerjakan pekerjaan

2. Tidak terburu - buru mencari hasil dari segala sesuatu melalui pikiran

3. Tidak memaksakan diri untuk terlihat berkemampuan sementara di dalam diri sendiri masih ada keraguan 

4. Lebih baik berkemampuan sedikit tapi memahami dengan baik, daripada hanya terlihat berkemampuan banyak tapi memiliki pemahaman yang isinya sedikit.

5. Cuek dengan hasil

6. Nikmati proses menuju pemahaman yang baik, alon - alon, selow dan berprogress setiap hari.

7. Berdiam diri, santai, rileks, dan nikmati perjalanan ini.


Jadilah orang yang terlihat selow tapi paham, terlihat santai tapi mendalam dalam hal pemahaman dan pengetahuan. Jadilah orang yang memiliki pemahaman yang hebat, sangat hebat dan super hebat dibandingkan orang - orang lain, tapi terlihat selow dan santai.


Berfikir dan berimaginasilah seluas - luasnya, dan jangan lah berusaha untuk membuat suatu kesimpulan dan penandaan. jadilah santai, jalani proses nya dan tetaplah berprogress. Semoga artikel ini bermanfaat ya, terima kasih. RNP

Selow tapi paham, santai tapi mendalam
4/ 5
Oleh
Add Comments

Berkomentar lah dengan cerdas dan sopan, terima kasih
EmoticonEmoticon